Cara Upgrade SIM Card Indosat 4G

20.26.00 Moch Ristra Mahardinata 0 Comments


Kali ini saya ingin share pengalaman mengurus SIM Card HP yang ingin upgrade ke 4G.
Karena tuntutan harga kuota 4G yang lebih murah dari 3G akhirnya saya niatkan diri untuk upgrade SIM Card yang udah nemenin dari jaman SMP ini. Ya berarti kurang lebih sekitar 8 tahun udah dibuat sms, telpon dan internetan wkwk
Hari sabtu kebetulan jadwal kegiatan kosong (kayak orang sibuk aja) dan langsung browsing galeri Indosat yang paling deket rumah. Dan akhirnya nemu di Plasa Marina Lt 2 Jl Margorejo Surabaya yang lumayan deket dari rumah, yap deket cuma 15 menit dengan naik motor. Jam 1 siang langsung berangkat dan langsung naik ke lantai 2 Plasa Marina yang merupakan salah satu pusat penjualan HP dan aksesorisnya di kota pahlawan ini. Tempatnya cukup strategis kok. Tinggal naik eskalator ke lantai 2 lalu tengok sebelah kiri langsung kelihatan galerinya.

Galeri Indosat Plasa Marina
Pelayanan yang ramah
Setelah masuk galeri, nanti akan ada security yang membantu. Tinggal bilang aja mau upgrade SIM Card 4G nanti langsung diberi nomor antrian. Disini ada dua antrian, antrian pertama Customer Service yang dibuat untuk melayani customer misalkan upgrade SIM Card ataupun bertanya soal layanan dari indosat, antrian kedua adalah antrian Cashier saya kurang tau untuk bagian apa ini. Yang jelas kalo buat upgrade SIM Card ke Customer Service (CS).

Security siap membantu
Saran saya jangan datang kesini kalo hari sabtu karena pasti antriannya panjaaannnggg. Saking penuhnya hampir susah cari kursi buat duduk. Maklum lah sabtu antri panjang karena hari ini yang orang kerja banyak yang libur dan menyempatkan kesini.
Bisa dilihat sendiri foto antriannya, eits itu foto hanya setengah antrian yang setengah masih ada dan gak difoto haha
Disini ada 4 meja Customer Service yang siap membantu para pelanggan. Kalo masalah pelanggan simple pasti cepat selesai, kalo masalahnya ribet pasti lama sekali untuk melayani seorang pelanggan.

Meja CS
Antrian
Sempat terjadi masalah karena data yang berbeda
Setelah kurang lebih 1 jam menunggu antrian, akhirnya giliran saya yang dipanggil.
mas/mbak CS nya nanti akan tanya ada yang bisa dibantu. Terus bilang aja upgrade SIM Card ke 4G. Lalu ditanyain nomor HP dan nama di KTP. Yap harus bawa KTP kalo kesini untuk melihat kebenaran data. Jika nama yang di KTP dan nama saat daftar SIM Card diawal baru pakai dulu sama, proses upgrade nanti dibantu CS dan anda nanti diberi SIM Card baru yang tinggal dipasang ke Smartphone.
Berhubung nama saat daftar SIM Card dan KTP saya beda (gatau siapa yang daftarin dulu wkwk) akhirnya sama CS diberi SIM Card kosong yang bisa diaktivasi dari rumah. Nah langkah aktivasi sudah ada di lembarang yang diberi. Caranya mudah yang penting baca dengan teliti.

SIM Card kosong
Coverage area dan kecepatan data 4G yang cukup baik di Surabaya
SIM Card indosat yang baru adalah Indosat ooredoo yang mendukung jaringan 4G LTE milik Indosat. Kalo di kota besar seperti surabaya hampir seluruh wilayah sudah mencakup jaringan 4G. Kalo di kota lain saya kurang tau ya.
SIM Card nya ini sudah ada dalam bentuk Micro SIM jadi gak perlu memotong lagi. Tapi jika Smartphone menggunakan Nano SIM maka perlu proses potong SIM Card. setelah proses aktivasi selesai, tinggal menikmati layanan 4G dari Indosat .

SIM Card 4G
Baiklah itu sedikit pengalaman saya main ke galeri indosat buat upgrade SIM Card. Yang penting kalo bisa jangan datang hari sabtu karena antrian panjang banget dan jangan lupa bawa KTP untuk verifikasi data.

Semoga membantu ^^

You Might Also Like

0 komentar: