Hutan Bambu Surabaya, Tempat Keren Untuk Fotografi

20.05.00 Moch Ristra Mahardinata 0 Comments


Lanjut cerita sebelumnya tentang Taman Sakura Keputih sekalian mampir ke Hutan Bambu Keputih dan masih tentang hunting dadakan karena dosen gak masuk kuliah. Yap dibilang dadakan karena rencana ke tempat ini dilakukan 5 menit sebelum jalan ke parkiran kampus. Karena dadakan tersebut alhasil hanya bawa kamera HP untuk jepret sana sini di Taman Sakura maupun di Hutan Bambu Keputih ini. Untungnya masih ada tripod yang masih dibawa temen di kostnya dan bisa dibawa waktu main ke tempat ini.
Hutan Bambu
Hutan Bambu ini letaknya bersebelahan dengan Taman Sakura. Jadi siapa pun yang main ke Taman Sakura pasti menyempatkan untuk ke Hutan Bambu ini. Terdapat dua lokasi Hutan Bambu ini, yang pertama di sebelah selatan jalan jadi satu dengan Taman Sakura, sedangkan lokasi yang kedua tempatnya di utara jalan kalo dari Taman Sakura perlu menyeberang jalan sekitar 10 meter. Sedikit info aja nih dulu Hutan Bambu ini juga digunakan sebagai Tempat Pembuangan Akhir (TPA) dan sudah tidak digunakan sekitar 11 tahun yang akhirnya digunakan sebagai taman wisata tetapi belum dikelola secara penuh oleh Pemkot Surabaya.

Akses
Untuk menuju lokasi ini sama dengan akses ke Taman Sakura Keputih yaitu tinggal menuju daerah kampus ITS kemudian melalui jalan Arif Rahman Hakim terus kearah timur menuju jalan keputih. Dari jalan Keputih masih lurus ke timur sampai ada jalan belokan dengan palang tulisan Puskesmas Keputih atau tulisan Teminal keputih lalu belok kanan mengikuti jalan. Kemudian tidak jauh setelah belok tadi di sebelah kiri jalan akan ada jalan di antara Puskesmas dan Terminal lalu masuk ke jalan tersebut. Setelah masuk jalan ini akan terlihat pemandangan pohon bambu di kanan kiri jalan dan silahkan cari tempat parkirnya.
Hutan Bambu
Google Map

Fasilitas
Untuk fasilitas di taman ini tidak terlalu banyak setahu saya, hanya ada tempat parkir dan selebihnya adalah hutan bambu yang cukup rimbun. Bagi anda yang hobi foografi tempat ini bisa dijadikan salah satu referensi spot foto karena tempat ini bisa dibilang antimainstream dan tidak ada di tempat lain di kota Surabaya. Di Hutan Bambu ini biasanya digunakan untuk foto pre-wedding ataupun foto buku angkatan anak sekolah atau mahasiswa. Taman ini sering digunakan karena disini untuk kegiatan fotografi tidak dipungut bayaran alias gratis hanya membayar uang keamanan parkir, berbeda dengan tempat keren lainnya yang digunakan untuk foto prewed atau semacamnya pasti menarik biaya tambahan.
Spot Foto Hutan Bambu
Spot Foto Hutan Bambu
Untuk bagian Hutan Bambu yang bergandengan dengan Taman Sakura menurut saya pohon-pohon bambu disini cukup renggang dan bagian utara yang seberang Taman Sakura posisi pohon bambu cukup rapat. Kebetulan kemarin cuma main di bagian selatan yang bergandengan dengan Taman Sakura jadi tidak ada foto Hutan Bambu yang sebelah utara yang lebih sering digunakan untuk sesi foto.
Bambu Yang Rimbun
Kalo anda mengunjungi Hutan Bambu ini saat musim kemarau bambu-bambu disini warnanya mayoritas kuning dan saat musim hujan tentu warna bambu sampai daunnya mayoritas hijau. Tinggal sesuaikan dengan tema yang ingin digunakan untuk fotografi. Perlu diperhatikan apabila anda datang ke tempat ini musim kemarau, ada himbauan untuk tidak membuang puntung rokok sembarangan karena tumpukan daun kering yang jatuh sifatnya mudah terbakar. Jadi tetap jaga keamanan dan keindahan taman sebaik mungkin yang pada akhirnya taman ini juga dinikmati oleh semua masyarakat secara gratis.
Pohon Bambu dari dekat
Kesimpulan
Hutan Bambu ini merupakan spot yang cukup menarik untuk fotografi karena pemandangannya yang cukup unik dan letaknya yang berdekatan dengan Taman Sakura membuat Hutan Bambu ini patut dijadikan referensi wisata bagi yang sedang main ke Surabaya Timur.


You Might Also Like

0 komentar: