Memasang Domain Pada Blogger

08.12.00 Moch Ristra Mahardinata 0 Comments


Setelah postingan sebelumnya tentang Cara Membeli / Menyewa Domain ini, tentunya kita akan memasang domain tersebut di website/blog pribadi kita. Kali ini saya akan share sedikit tentang pengaturan domain untuk blogger ya.

Oke langsung saja step pertama adalah masuk ke akun Blogger anda dan pilih Setelan. Lalu di Alamat Blog pilih Siapkan URL pihak ke-3.
Blogger1
Kemudian isikan dengan domain yang telah disewa dan klik Simpan. Maka akan muncul pesan error tapi tenang saja tahap masih berlanjut.
Blogger2
Setelah muncul Sistem DNS dan CNAME seperti gambar dibawah, copy dua baris pesan tersebut.
Blogger3
Selanjutnya buka rumahweb.com atau tempat anda menyewa domain dan masuk akunnya. Buka setting Domain -> List Domain Saya.
Blogger4
Pada domain yang ingin dipasang di bagian setting pilih Kelola Domain.
Blogger5
Di bagian kiri window pilih DNS Management.
Blogger6
Klik Start
Blogger7
Klik Update
Blogger8
Klik Add New Record
Blogger9
Disini isikan dengan dua pengaturan yang diperoleh saat pesan error muncul di blogger sebelumya. Karena ada dua baris pengaturan maka pengisian record dilakukan dua kali. Saat satu record selesai maka klik Add Record.
Blogger10
Blogger11
Setelah dua record dari blogger tadi dimasukkan, tambahkan record sesuai gambar dibawah. Ada 4 record tambahan ya isikan aja dengan pengaturan yang sama. Total record yang diisikan ada 6 record. perhatikan jangan sampai ada yang salah karena bisa mengakibatkan blog tidak dapat diakses dengan domain yang disewa.
Blogger12
Blogger13
Blogger14
Blogger15
Balik lagi ke blogger dan klik Simpan dibawah pengaturan domain tadi.
Blogger16
Jika sukses maka Alamat Blog akan menjadi dua. Yang satu domain yang telah disewa dan satu adalah domain blogspot saat membuat blog tersebut.
Blogger17
Dari Alamat Blog tadi klik Edit dan beri centang untuk Alihkan. Sehingga saat orang mengakses domain anda tanpa www, akan otomatis dialihkan ke domain anda dengan www.
Blogger18
yap tinggal akses blog anda dengan domain yang telah digunakan. bila ada masalah atau keterangan yang kurang jelas silahkan post di komentar. Terimakasih :)

You Might Also Like

0 komentar: